News Update :
Home » , » Pemerintah Akan Kerahkan Militer untuk Redam Demo Kenaikan BBM

Pemerintah Akan Kerahkan Militer untuk Redam Demo Kenaikan BBM

Tuesday, March 6, 2012 12:16 AM


Pemerintah siap mengerahkan kekuatan militer dalam mengantisipasi gejolak sosial setelah mengeluarkan kebijakan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Joko Suyanto, mengatakan kekuatan militer akan dikerahkan untuk membantu kepolisian dalam meredam aksi massa menolak kenaikkan BBM yang berakhir rusuh.

"Aparat Kepolisian dibantu TNI dalam konteks mencegah kerusuhan yang lebih besar akan melakukan langkah-langkah yang tepat dan propher yang sehat," kata Joko usai rapat koordinasi di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2012).

Joko menekankan agar aksi massa tidak berujung bentrok. Dia meminta kepolisian menindak pelaku-pelaku yang berubah liar. "Ini yang jadi stressing saya mengantisipasi itu," kata Joko.

Joko menghargai perbedaan pendapat dalam berdemokrasi. Namun, ia mengatakan aksi massa harus dilakukan dengan cara yang tertib. "Kita lakukan koordinasi dengan elemen-elemen masyarakat yang ingin unjukrasa harus ada pemberitahuan kepada Polri," ungkapnya.  (Sumber: Okezone)
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Jakarta Inside 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.